Cara Memperbaiki Ps5 Tidak Ada Gambar Atau No Signal

 


Tempat Servis Ps2 Ps3 Ps4 Ps5 Di Pekanbaru - Riau

 Dunia game pekanbaru

Pusat servis ps2 ps3 ps4 ps5

Hp/Wa: 085274463992

----------------------------------------------------------------

Sesuai judul pada artiker kali ini saya akan membahas bagai mana cara untuk mengatasi PS5 tidak keluar gambar atau no signal pada layar tv.

Jika anda mengalami masalah ini ada beberpa hal yang perlu perhatikan.

  1.  Periksa pengaturan tv apakan sudah di atur ke saluran yang sesui untuk menampilkan input konsol PS5.
  2. Lepas kabel HDMI dari konsol PS5 anda, dan coba gunakan pada perangkat lain di rumah seperti laptop dvd atau perangkat lain yang support HDMI.
  3. Jika setelah kabel HDMI di coba pada perangkat lain hasilnya sama tidak mengeluarkan gambar pada tv, silahkan ganti kabel HDMI dengan yang baru. (foto di bawah ini contoh kabel hdmi)
  4. Jika cara di atas sudah dilakukan dan kabel HDMI baik baik saja hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah memperhatikan port HDMI pada PS5. (lihat foto di bawah)


  5. Silahkan cek port HDMI pada PS5 anda biasa ada kotoran atau korosi yang di sebabkan banyak faktor. (liat contoh foto di bawah ini port HDMI PS5 yang kotor atau korosi)

  6. Jika menemukan port HDMI PS5 kotor atau korosi seperti foto di atas cara mengatasinya, bersihkan mengukana kuas ukuran kecil dengan sedikit tiner.

Jika cara cara di atas sudah dilakukan dan belum membuahkan hasil kemungkinan kasus selanjutnya ada pada mesin PS5 tersebut. untuk kasus ini perlu penanganan lebih lanjut, akan saya bahas pada artiker selanjutnya.

Semoga artiker ini membantu, Terima kasi.