Wereles Atau Bluetooth Ps3 Tidak Mau Konek Dengan Stik - Ini Solusinya

Terima Servis Ps2 Ps3 Ps4 Segala Macam Kerusaka
DUNIA GAME PEKANBARU
Hp/wa: 085274463992
Saya Juga Menerima Kursus Servis PS
----------------------------------------------------------------

Wereles atau bluetooth Ps3 anda tidak mau terhubung dengan stik, namun saat di hubungkan menggunakan kabel usb stik ps3 anda berfungsi dengan normal, apa masalahnya? dan bagai mana cara memperbaikinya?. Simak dengan baik tutorial yang saya berikan di bawah ini.

  • Langkah awal yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwasannya stik ps3 anda benar-benar bagus dan wereles pada stik ps3 berfungsi dengan baik.
  • Buka kesing ps3 anda, setelah anda membuka kesing ps3 nya liat gambar di bawah ini: 
    Perhatikan yang saya lingkar merah, fungsinya adalah sebagai antena wereles stik ps3 dan wifi, perhatikan kabel yang terhubung apakah ada yang terlepas atau tidak, jika ada kabel yang terlepas solderannya lakukan penyolderan ulang, namun jika kabel tersebut terhubung dengan baik lanjut ke tahap selanjutnya.
  • Buka power supply ps3 anda perhatikan di bagian bawah power supply tersebut, liat gambar di bawah ini: 
    Perhatikan yang saya lingkar merah, fungsi dari dua songket tersebut adalah penghubung untuk antena wereles dan wifi ps3, seringkali pada songket tersebut terjadi korosi, untuk mengatasinya buka ke dua songketnya lalu anda bersihkan dengan tiner atau sejenisnya agar bersih dari korosi, lalu pasangkan kembali beserta power supply nya, setelah itu coba hidupkan ps3 nya dan hubungkan stik ps3 anda, jika sampai tahap ini stik ps3 anda terhubung werelesnya dengan baik silahkan pasang kembali kesing ps3 anda, namun jika sampai tahap ini belum ada perubahan silahkan lanjut ke tahap selanjutnya.
  • Setelah melakukan cara di atas namun belum juga ada perubahan dapat di simpulkan permasalahan utamanya terletak pada ic Wereles Atau Bluetooth ps3 tersebut, liat gambar di bawah ini contoh ic Wereles Atau Bluetooth ps3:
  • Cara memperbaikinya ganti ic tersebut dengan ic yang bagus, pada tahapan ini saya sarankan anda adalah seorang teknisi, jika anda seorang user sebaiknya ps3 anda di bawa ke teknisi yang anda percayai.
  • Untuk cara mengganti ic Wereles Atau Bluetooth Ps3 anda bisa liat atau klik >>Cara Mengganti ic Wereles Atau IC Bluetooth ps3
Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan di bantu sher agar apa yang anda tau teman dan orang lain juga tau. terima kasi :)