Cara Mengatasi Ps4 Tiba Tiba Mati Sendiri

Terima Servis Segala Macam Kerusakan Ps2 Ps3 Ps4
DUNIA GAME PEKANBARU
Hp/wa: 085274463992
Saya Juga Menerima Kursus Servis PS
----------------------------------------------------------------
Saat anda sedang asik main game di ps4 anda tiba-tiba ps4 anda mati dengan sendirinya, atau baru beberapa saat ps4 anda di hidupkan dan ps4 nya mati lagi. Pastinya anda sedang mengalami masalah ini, karna itulah alasan anda sampai pada artikel saya ini. baiklah ini solusi dari saya.

Penyebab ps4 tiba-tiba mati dengan sendirinya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya:

1. Terjadi Korosi Pada Slot power Ps4

Hal pertama yang wajib anda lakukan andalah memeriksa pada bagian slot power ps4 anda, dalam beberapa kasus sering terjadi korosi pada slot power ps4. jika slot power pada ps4 mengalami korosi tentu arus listri tidak akan stabil masuk ke bagian rangkaian power suplay ps4 dan menyebabkan power supply tidak berkerja dengan maksimal, sehingga dapat menyebabkan ps4 mati dengan sendirinya.
(contoh gambar slot power ps4)
Jika solot power ps4 mengalami korosi, solusinya bersihkan kaki pada slot power ps4 menggunakan cairan tiner atau sejenisnya.

2. Debu
 
Terjadi penumpukan debu di dalam kesing ps4 dan mengrogoti kipas pendingin ps4 tersebut.
Debu yang menumpuk pada kipas pendingin ps4 akan menyebabkan putaran kipas pada ps4 tidak maksimal sehingga sirkulasi udara tidak bekerja dengan baik, yaitu pertukaran udara segar dengan udara panas yang di hasilkan ps4 anda saat hidup. ini dapat menyebabkan ps4 anda overheat dan ps4 akan mati dengan sendirinya
(Contoh gambar kipas pendingin ps4 yang di grogoti debu)
Solusinya adalah, buka kesing ps4 anda (jika anda tidak tau cara membuka kesing ps4 anda bisa klik CARA MEMBUKA KESING PS4)  dan bersihkan semua debu-debu pada kesing ps4 anda terutama debu yang ada pada kipas pendingin ps4, agar sirkulasi udara bekerja dengan baik sehingga ps4 anda tidak overheat lagi.

3. Thermal Paste Pada ic APU Ps4 Suda Kering

Keringnya thermal paste pada ic apu ps4 juga dapat menyebabkan ps4 overheat, hal ini dikarenakan thermal paste pada ic apu berfungsi untuk melindungi ic apu dari panas yang di hasilkan saat ic apu hidup.
(contoh gambar thermal paste yang kering)
Solusinya adalah ganti thermal paste ps4 anda dengan thermal paste yang baru dan berkualitas baik, untuk cara mengganti thermal paste ps4 anda bisa klik >Cara Mengganti Thermal Pasta Ps4.

Itu lah sedikit solusi dari saya semoga bermanfaat untuk anda yang mengunjungi blog saya ini, jika anda membutuhkan artikel lainnya anda bisa klik >>TAMPILKAN LEBIH BANYAK ARTIKEL

Jika ada yang ingin andatanyakan silahkan tinggalkan komentar.