Cara Masuk Ke Save Mode Ps4 Slim, Fat, Dan Pro



Anda menemukan masalah pada ps4 yang anda miliki sekarng, jangan di bawa ke tempat servis dulu, mari kita coba memperbaikinya dengan masuk ke menu Sava Mode yang ada di ps4 anda. dalam beberapa kasus yang saya temukan cara ini mampu mengatasi masalah-masalah Ps4 berikut ini.
  • Ps4 sering macet saat bermain game
  • Ps4 loading lambat
  • Merubah resolusi gambar Ps4
  • Ps4 gambar blank hitam 
  • Dan maslah Eror lainnya pada Ps4
Baiklah mari kita lanjutkan untuk cara masuk ke save mode ps4:
  • Step 1 (Cara masuk ke same mode ps4 fat / ps4 tebal
  1. Matikan ps4 anda (pastikan ps4 anda benar-benar dalam keadaan mati).
  2. Pastikan kabel power pada ps4 anda tidak anda cabut.
  3. Hidupkan ps4 anda dengan cara menekan dan menahan tombol power nya beberapa detik hingga terdengar bunyi bib 2x
  4. Jika telah terdengar bunyi bib 2x lepaskan tombol power nya.
  5. Jika cara Step 1 tidak bisa pada ps4 anda, lakukan cara Step 2
Pastikan anda membaca dan mengikuti langkah-langkah Step 2 dengan baik, karena caranya hampir sama, tetapi ada perbedaan di beberapa bagian.
  • Step 2 (Cara masuk ke save mode ps4 slim dan ps4 pro)
  1. Matikan ps4 anda (pastikan ps4 anda benar-benar dalam keadaan mati)
  2. Pastikan kabel power pada ps4 anda tidak anda cabut
  3. Hidupkan ps4 anda dengan cara menekan dan menahan tombol powernya beberapa detik hingga ps4 anda mati kembali
  4. Hidupkan kembali ps4 anda dengan cara menekan dan menahan tombol powernya beberapa detik hingga terdengan bunyi bib 2x
Setelah itu perhatikan pada layar Tv anda akan mucul tampilan layar hitam dengan beberapa menu, lihat contoh foto di bawah ini.
Berikut ini fungsi dari menu-menu tersebut: 
  1. Restart PS4 - menu ini berfungsi untuk melakukan restar ps4 ke tampilan normal ps4.
  2. Change Resolution - menu ini berfungsi untuk mengalihkan resolusi gambar ps4 anda ke 480p, jika anda tidak sengaja melakukan kesalahan setting resolusi tv dengan ps4, anda bisa memilih menu ini untuk menormalkannya kembali.
  3. Update System Sofware - menu ini berfungsi untuk update ps4 anda menggunakan USB.
  4. Restore Default Settings - menu ini berfungsi untuk mengembalikan semua settingan ps4 seperti settingan ps4 yang baru di keluarkan dari pabrik.
  5. Rebuild Database - menu ini berfungsi untuk membuat profile database baru dengan menggunakan database lama, jika profile PSN anda error menu ini bisa menyelamatkannya, jika memilih menu ini akan memakan waktu beberapa saat, tergantung seberapa banyak data yang ada pada ps4 anda.
  6. Initialise PS4 - menu ini berfungsi untuk menghapus semua data-data profile yang ada pada ps4. 
  7. Initialise PS4 (Reinstall System Software) - menu ini sama seperi menu no 6. namun menu ini benar-benar akan menghapus semua data apapun yang ada pada ps4 anda. (sebelum anda memilih menu ini pastikan bahwasannya anda memang ingin menghapus semua data yang ada pada ps4 anda tanpa tersisa).
  8. Set HDCP Mode - untuk menu ini hanya akan anda temukan di ps4 pro, fungsinya untuk melakukan setting 2.0 (High-bandwidth Digital Content Protection). karna tidak semua tv 4k support HDCP 2.0, jika terdapat setingan yang berbeda maka tampilan di tv anda akan blank, jadi kita memerlukan menu ini untuk menurutkan konfigurasi HDCP 2.0 menjadi HDCP 1.4 dan restar ps4 nya.

Jika semua metode di atas telah anda lakukan namun belum membuahkan hasil dan ps4 anda masi dalam permasalahan yang sama, saya sarankan anda membawa nya ke tempat service yang anda percayai untuk penanganan lebih lanjut, atau anda bisa klik link di bawah ini untuk artikel lainnya yang mungkin bisa membantu anda.
>>>> KLIK UNTUK ARTIKEL LEBIH BANYAK

Salam sukses, semoga tulisan saya ini bermanfaat.... :)