CARA MEMPERBAIKI PS3 TIDAK ADA GAMBAR ATAU NO SINYAL

CARA MENGATASI  PS3 TIDAK ADA GAMBAR ATAU NO SINYAL
TERIMA servis segala macam kerusankan ps2, ps3, ps4
servis ps2, ps3, ps4 pekanbaru
terima downgrade ps3
hp:085274463992
SAYA JUGA MENERIMA KURSUS SERVIS PS
----------------------------------------------------
      Kali ini saya akan membahas cara memperbaiki ps3 tidak ada gambar atau no sinyal pada slot/konektor HDMI.
kita sebagai pengguna ps3 baik itu pribadi atau pun sebagai teknisi ps3 pasti pernah di hadapkan pada masalah tidak ada gambar atau no sinyal dari slot/konektor hdmi ps3 anda padahal ps3 anda hidup normal.
contoh pada gambar di bawah ini:


       Hal yang perlu dan wajib anda lakukan sebelum memvonis bahwasannya ada masalah di gabian HDMI ps3 anda adalah:
  • siapkan kabel AV jika ada yang kurang tau kabel av itu gimana, ini saya lampirkan foto nya.
  •  matikan ps3 anda
  • colokan kabel AV ke ps3 dan ke tv anda
  • cabut kabel hdmi nya dari ps3 dan tv anda
  • setelah kabel AV nya terpasang, ps3 anda harus dalam keadaan stanbay lampu power merah, hidupkan ps3 anda dengan menahan tombol powernya, tahan hingga keluar bunyi bib 1x di sertai lampu power berkedip dan lepaskan, jika keluar tampilan gambar dan suara normal pada out AV ps3 anda di pastikan ada masalah pada bagian out HDMI ps3 anda, DAN SOLUSI NYA BISA ANDA IKUTI TAHAP SELANJUTNYA. (Namun jika tampilan sama-sama tidak ada gambar atau no sinyal pada ke 2 out HDMI dan out AV ini beda kasus nya dari pembahasan saya kali ini, untuk kasus no sinyal out hdmi dan out av nantik saya jelasakn solusiny).
Jika anda menemukan kasus seperti yang saya jelasakn di atas, langkah-langkah awal yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut: 
  • Solusi pertama yang harus anda lakukan adalah mengganti kabel HDMI yang anda gunakan sekarang dengan kabel HDMI yang baru, karna salah satu penyebab kasus seperti ini akan timbul jika kabel HDMI anda mengalami putus dalam, atau ada beberapa kabel yang lepas solderannya dari konektor atau kepala hdmi nya. 

    contoh liat gambar di bawah ini:
  • Contoh pada foto di atas adalah bagian konektor atau bagian kepala dari kabel HDMI yang sudah saya buka kulit nya, anda perhatikan kabel yang saya lingkari dengan warna merah, solderan kabel nya lepas atau putus. penyebabnya karena kabel hdmi sering di buka pasang, dan cara pencabutan nya yang cendrung kasar, namun lepasnya solderan dari isi kabel hdmi ini juga bisa di sebebkan oleh suhu panas dari ps3 tersebut. (perlu anda ketahui posisi slot/konektor hdmi ps3 brada di bagian bawah dari pentilasi pembuangan suhu panas kipas pendingin ps3, panas ini lah yang dapat membuat solderan kabel hdmi tersebut rapuh, retak dan sehingga solderannya lepas). 
  • Cek lobang konektor hdmi pada ps3 dan jangan lupa cek juga lobang konektor hdmi pada tv anda, apakah ada kerusakan di bangian dalam lobang konektor hdmi nya atau tidak. 
contok foto konektor hdmi dalam ke adaan bagus:

JIKA tahapan di atas sudah anda lakukan dan semua di pastikan dalam ke adaan bagus, dan sangat layak pakai brarti kita akan masuk ketehap selanjutnya yaitu.
Untuk tahapan selanjutnya ini anda SANGAT, SANGAT, SANGAT di tuntut mengerti dalam hal:
  1.  cara bongkas pasang ps3 
  2. mengerti dasar-dasar tentang elektronika 
  3. mengerti cara-cara mengukur komponen dengan alat ukur
  4. dan anda menguasai cara menggunakan solder, dan blower(solder uap)

        OK, MARI KITA LANJUTKAN: 

  • Buka ps3 anda dan ambil mainboard nya saja, setelah itu perhatikan gambar di bawah ini:

 
  • Silahkan anda Ukur semua komponen yang ada di sekitar bagian ic HDMI, termasuk komponen yang saya lingkari, dan setelah anda ukur ada komponen yang mati, silahkan anda ganti dengan komponen yang bagus. (dalam beberapa kasus ps3 no sinyal atau tidak ada gambar, komponen yang saya lingkari itu lah jawaban dari permasalahan ini). 
  • jika komponen yang rusak di sekitar ic HDMI sudah anda ganti dengan komponen yang bagus dan sudah anda pastikan tidak ada lagi komponen yang bermasalah, berarti dapat saya simpulkan pada ic HDMI lah penyakit nya sembunyi, (salah 1 penyebab ic HDMI rusak, shot, atau mati yaitu adanya kenaikan arus dari tv yang masuk ke bagian blok hdmi melalui kabel hdmi)
       lihat gambar di bawah ini:
  • Solusi dari masalah ini adalah, cabut ic HDMI nya, dan ganti dengan ic yang baru/ic hdmi cabutan yang ok
 
  •  DAN ini lah hasil akhirnya, masalah no sinyal atau tidak ada gambar terselesaikan :)

SALAM SUKSES DARI SAYA, SEMOGA BERMANFAAN DAN SUKSES :) :)

LINK TERKAIT>>

TERIMA servis segala macam kerusankan ps2, ps3, ps4
servis ps2, ps3, ps4 pekanbaru
terima downgrade ps3
  hp         :085274463992 ATAU 082236763788
  pin bbm: 54A6CCBE
SAYA JUGA MENERIMA KURSUS SERVIS PS